Call for Author




Nilai akhir dari proses pendidikan sejatinya terekapitulasi dari keberhasilannya menciptakan perubahan baik pada diri, lingkungan, maupun bangsa. Itulah fungsi dari pendidikan sesungguhnya.

Kondisi pendidikan mempengaruhi  perilaku individu, masyarakat dan bangsa. Oleh karena itu penting kiranya ada upaya untuk memotret pendidikan di Indonesia dalam rangka mengetahui bagaimana kondisi pendidikan yang terjadi. Dari potret ini nantinya dapat menjadi dasar bagi kita bersama memberikan sumbangsih untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik demi peradaban bangsa yang lebih maju. 

Dalam rangka ini pulalah PURISDIKI mengundang para penulis, peneliti, pengamat, pemerhati, praktisi pendidikan untuk mengirimkan tulisannya yang akan diterbitkan oleh PURISDIKI dalam bentuk buku. 

Tema besarnya “PENDIDIKAN INDONESIA DULU, SEKARANG DAN MASA MENDATANG." Tulisan dapat berupa cerita pengalaman pendidikan di daerah-daerah, refleksi, hasil penelitian, permasalahan yang ada, gagasan/opini, bisa seputar sejarah, tradisi, budaya, atau politik pendidikan, model pembelajaran dan seterusnya yang berhubungan dengan pendidikan di Indonesia. Tulisan dapat dikirimkan ke purisdiki@gmail.com

Tim akan menyeleksi tulisan yang masuk dan yang terpilih akan diterbitkan menjadi buku, adapun yang tidak terpilih dapat direvisi untuk diterbitkan di laman www.purisdiki.or.id

Batas akhir pengiriman 30 September 2018, pengumuman tulisan yang diterima pada tanggal 15 Oktober 2018

Adapun ketentuan penulisan sebagai berikut:

1. Tulisan sesuai dengan tema besar
2. Panjang tulisan minimal 2000 kata maksimal 5000 kata
3. Font Times new roman, ukuran  12
4. Sistematika tulisan (pendahuluan, Isi, simpulan, daftar pustaka)
5. Identitas penulis (1 paragraf maksimal 100 kata, sertakan email)                        
6. Penulisan rujukan dalam bentuk bodynote (nama, tahun: halaman)
7.Tulisan belum pernah dipublikasikan dan bebas plagiasi

Info lebih lanjut dapat ditanyakan via email ke purisdiki@gmail.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.